My Hobby

By | 1:05 AM Leave a Comment
Assalamu'alaikum viewers..

Hobi?
jalanin hobby yang kamu sukai, hobi yang positif pastinya..
Banyak sih, yang paling sering itu bernyanyi, browsing, sama membaca (membaca bukan cuma buku aja.. ex: baca status orang wkwk, baca artikel, and etc)

Hmm, yang pertama itu bernyanyi.. kenapa nyanyi itu hal paling mudah untuk dilakuin. Tinggal gerak-gerakin mulut, udah. Aku sering banget main-mainin nada lagu arasemen langsung dari mulut.. nggak tau kenapa..
Dulu juga sempet mau ikut audisi JKT48-___- ckck untung gajadi..
Aku jadi agak takut buat nyanyi, tapi aku gabisa karena masih terlalu suka..
Saat nyanyi aku nggak terhanyut dalam nyanyian itu, contohnya lagu galau anak-anak remaja zaman sekarang ini hmm, raisa-mantan terindah, dll lah.. nggak ikut kebawa galau2annya (ehh punya mantan aja enggak -__-) ehehe
Aku mau kurangin nyanyi mau tau alesannya
please read this! Ini tentang Musik den Bernyanyi (liat artikel yang kedua ya..)
hmm.. Alhamdulillah tinggal dibaca itu artikel..

Yang ke duaaa.. sarimin isi dua sarimin isi dua *ehhh salah-___-
Browsing..
Browsing itubanyak manfaatnya banyak juga kerugiannya..
Manfaatnya itu
1. Pengetahuan jadi lebih luas
2. Yang tadinya nggak tahu jadi tempe :p
3. Update info-ifo terkini terutama yang nggak ada tivi radio dll
4. dan masihhh banyak lagi..

nih Kerugiannya kebanyakan browsing!..
1. Wasting time(karena tadinya mau nyari A eh lama2 ke Z-__- lupa tujuan lupa waktu juga..) oh iya lupa sholat!
2. Bikin mata minuss(karena terlalu lama berada di depan layar komputer)
3. Yang nggak kuat iman bisa terjebak dalam zina mata, zina hati, dll (ex: tiba2 liat gambar 'jorok' ehh nggak sengaja ke klik.. - inget dosa!
4. Buang-buang quota karena nggak jelas apa yang dicari mending kalo bener2 browsing yang berguna.. ini kerjanya cuma liat facebook, twitter, stalkini orang lah-____-
5. dan masihhhh buanyak lagi

makanya harus diimbangi dengan iman yang kuat.. Lebih mendekatkan diri sama Allah ya ;)

Dan yang pualing istimewa adalah MEMBACA
Selain bermanfaat dan bermartabat*ehehhe pengetahuan kita juga lebih luas, kita bisa juga mempelajari kata-kata baru dalam sebuah tulisan.. Nih biasanya orang yang suka baca itu kata-katanya luas, jadi suka nulis, dannn jadi ngiler pengen buat buku yang best sellerrr... Selain itu juga nulis kan bisa dilakuin dimana aja kan ya.. bisa jadi freelance job nih..
Tapi kalo aku sih NO untuk nulis, karena pas nyampe di tengah cerita -bahkan masih di awal- udanh ngalor ngidul kemana2 ceritanya..
Aku sih YESnya buat baca aja ya.. ehehheh
Oh iya berhubung dengan kesukaan aku baca buku.. Aku punya cita-cita dan harapan kecil yaitu.. ;""(
Bikin Hidden Library dan Open Library  sendiri.. aku sih lebih utamanya pengen bikin Hidden Library tapi berhubung kita harus bagi-bagi ilmu jug ke orang-orang aku memutuskan untuk membuat Open Library juga..

Doakan ya ;)

keep calm and hobby on!


Sekian... muehhehhehehhehehhe

0 comments:

Post a Comment